Home » » Tips Menghemat Listrik di Ruangan Yang Gelap

Tips Menghemat Listrik di Ruangan Yang Gelap

Written By Unknown on Friday, July 5, 2013 | 4:42 PM


Ruangan yang terang merupakan kunci kenyamanan untuk melakukan aktivitas dalam ruangan. Tetapi, sisi ruangan di sudut umumnya kurang sinar, mungkin juga gelap.

Situasi tersebut dapat berlangsung dikarenakan atap melekat pada dinding serta tidak tersisa area terbuka untuk sinar. Ada tiga cara yang dapat anda kerjakan untuk bikin akses sinar pada area tanpa lubang pencahayaan. Pelaksanaannya relatif cepat tanpa membongkar struktur rumah anda. Simak caranya :

Atap transparan
Ganti atap solid berlaku untuk bangunan yang memakai atap genteng atau metal. Prinsipnya, menggunakan atap transparan dengan type yang sama layaknya atap solid di sekelilingnya. Usaha ini untuk menghindar munculnya celah akibat tidak sesuainya design atap.

Bukaan pada dinding
Langkah ini jadi satu jalan keluar cukup efisien untuk mengalirkan sinar ke dalam ruangan. Namun harus membobok sebagian dinding supaya sinar matahari bisa masuk ke ruangan utama. Untuk bikin ruangan terang, buat bukaan yang luas atau besar meraih minimal seperempat luas dinding. Bukaan ini dapat disebar di berbagai area di rumah anda.


Tabung cahaya
Cara ini yaitu jalan keluar terbaru yang cukup efisien. Caranya dengan teknologi tabung sinar punya solatube system. Tabung sinar ini dipasang pada atap, maka cahaya matahari disalurkan ke bukaan yang ada di plafon. Tabung ini bisa menyalurkan 99 persen sinar matahari. seperti pada video berikut.. :

Share this article :


 
Copyright © 2013. ilmu bangunan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger