Home » » Zat Campuran Untuk Mempercepat Umur Beton

Zat Campuran Untuk Mempercepat Umur Beton

Written By Unknown on Saturday, July 6, 2013 | 7:34 AM

Pekerjaan beton baru bisa dibebani sesudah berusia 21 hari atau 3 minggu, hingga untuk mempercepat umur beton dibutuhkan bahan campuran, bahan- bahan campuran untuk mempercepat umur beton berbagai macam, berikut kami uraikan satu-persatu :

1. Bestmittel

Dengan gunakan bestmittel kita bisa mempercepat umur beton yang dari 21 hari dapat jadi 7 hari, hingga bisa mempercepat/atau mempersingkat waktu penyelesaian dari proyek.

Cara pemakaian :
1 liter bestmittel bisa dipakai 200 – 400 kg semen ( 4 – 9 zak ).
Atau 1 m3 cor menggunkan bestmittel sebanyak 1 liter.

2. Calflash

Bahan untuk menyumbat lubang yg mempunyai karakter yang cepat mengeras
Pekerjaan pembuatan bangunan yang di bawah permukaan air, layaknya pembuatan area penampungan air ( bawah tanah ), bestmen, bendungan, fondasi mesin, kerap berlangsung kebocoran, untuk menangani kebocoran pada bangunan yang ada tekanan air, apabila dikerjakan dengan campuran beton biasa amat sukar dikerjakan, hingga dibutuhkan bahan pencampur.
Bahan pencampur untuk menanggulangi kebocoroan berbagai macam, namun di sini yang kami memakai calflash.

Cara pemakaian :
Calflash digabung dengan semen secukupnya, lantas aduk sampai merata tanpa memakai air, setelah itu ditambalkan pada lokasi yang bocor, umumnya bila lubang terlampau besar pelaksanaan penambalan tidak dapat sekaligus, sebaik nya pada lubang tersebut diberi selang diameter 5 cm yang berperan untuk mengalihkan tekanan air, di sekitar selang ditutup dengan campuran calflas serta semen, biarlah selang mengeluarkan air, sesudah jadi kering campuran yg di sekitar selang, lantas selang ditutup ( disumbat dengan kayu/atau bahan type lain ), setelah itu selang tersebut ditutup dengan campur calflash serta semen.
Waktu calflash telah diaduk dengan semen, segera ditambalkan pada lokasi yang bocor, dikarenakan karakter dari calflash sesudah digabung dengan semen dapat cepat jadi kering 10 s/d 15 detik. Dikarenakan karakternya cepat jadi kering baiknya pembuatan campuran (adonan) janganlah terlampau banyak.

3. Calbond
Calbond merupakan perekat plastis untuk campuran beton. Dilapangan  pada umumnya disebut dengan lem beton, karna dipakai untuk menyambung pekerjaan beton lama dengan beton baru, melekatkan plesteran pada pasangan batu bata, tanpa mesti mengasarkan permukaan terlebih dulu, bisa juga dipakai untuk memperbaiki keretakan-keretakan serta kegagalan pada tembok, pemasangan keramik.
Di sini kami mengabil perumpamaan lem beton dengan merk calbond, karna merk tersebutlah yang kerap kami pakai dilapangan, namun ada sebagian merk lem beton seperti sterobond.
Cara pemakaian :
Untuk memperbaiki atau melekatkan beton lama dengan beton baru, permukaan beton lama dilaburi dengan lembeton tersebut, tunggulah kurang lebih 10 s/d 15 menit, sesudah itu baru bisa dilanjutkan dengan sistem pengecoran atau plesteran selanjutnya.

Namun apabila untuk meneruskan pengecoran yang terhenti, cara pemakaian nya ialah calbond digabung dengan semen sekental cat, lantas disiramkan pada beton lama yang dapat dicor, yang disebut di sini yaitu untuk meneruskan pekerjaan beton yang terhenti sesaat ( akibat dari keterlambatan material atau waktu pekerja istirahat ).


Share this article :


 
Copyright © 2013. ilmu bangunan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger