Home » » Tips Mengurus IMB

Tips Mengurus IMB

Written By Unknown on Tuesday, July 9, 2013 | 5:08 AM

Perihal penting sebelum saat mengajukan IMB
DI bawah ini adalah hal-hal yang perlu anda cermati dalam sistem permintaan IMB.
 


1. Sebelum saat anda mengurus IMB baiknya melaksanakan konsultasi atau advice planning mengenai kemampuan susunan bangunan, daya dukung tanah, konstruksi bangunan, GSB ( garis sempadan bangunan ), GSJ ( garis sempadan jalur ), kdb serta klb sesuai dengan gagasan kota, rancangan arsitektur bangunan, lokasi bangunan ( bila di lingkungan spesial layaknya dekat dengan bandara, di tempat aliran sungai, tempat banjir, dekat jaringan umum kota ), serta peruntukan tempat, konsultasi bisa dikerjakan dengan orang yang kompeten di bidang konstruksi atau dibagian perizinan IMB.

2. Untuk bangunan yang dIPersyaratkan IPL ( izin peruntukan tempat ), anda harus mengurus IPL sebelum saat mengurus IMB. IPL ini umumnya berkenaan dengan manfaat tempat yang bukan hanya ditujukan sebagai bangunan area tinggal atau yang pemakaiannya dIPerkirakan dapat beresiko besar pada lingkungan baik dari segi kualitas lingkungan, atau dari segi ekonomi ataupun yang mempunyai rab ( gagasan biaya cost ) tinggi.

3. Bangunan bersih dari sengketa

4. Kevalidan data serta berkas kelengkapan yang diserahkan.

5. Anda tidak dIPerbolehkan membangun sebelum saat IMB atau IP ( ijin pendahuluan ) diterbitkan.

6. Anda tidak dIPerbolehkan lakukan aktivitas usaha dalam lokasi yang ditujukan sebelum saat izin masalah serta izin tehnis diterbitkan.


Tersebut banyak hal yang perlu anda cermati sebelum saat mengajukan IMB
sistem penyelesaian IMB untuk bangunan tempat tinggal sesudah seluruh kelngkapannya terpenuhi lebih kurang memerlukan waktu 25 hari. ( serta sudah diupayakan supaya lebih cepat lagi )
Share this article :


 
Copyright © 2013. ilmu bangunan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger