Home » » Kiat - kiat Mengatasi Jamur pada Dinding

Kiat - kiat Mengatasi Jamur pada Dinding

Written By Unknown on Wednesday, July 3, 2013 | 1:18 PM

(seputar-ilmubangunan) Dinding yang berhubungan dengan udara lembab, jika kwalitas cat kurang baik kerap ditumbuhi jamur, dapat terjadi pada dinding luar atau dinding kamar mandi, namun tidak menutup kemungkinan tumbuhnya jamur pada dinding dalam, ini bisa desebabkan permukaan air tanah naik, hingga merembes pada plesteran, karna campuran trasraam kurang baik ( Trasraam adalah adukan  semen dengan campuran 1 bagian semen dan 2 bagian pasir yang digunakan sebagai lapisan anti bocor pada pondasi, sloof, dan juga dinding kamar mandi)  yakni pasangan/plesteran di atas sloof s/d 30 cm.
Jika jamur tersebut diabaikan maka bisa mengakibatkan kerusakan pasangan bata ataupun plesteran.

Cara Menanganinya :
Bersihkan jamur gunakan scrap, lantas disikat dengan sikat baja ( kerjakan penyikatan perlahan jangan sempai mengakibatkan kerusakan pada acian ), lantas disemprotkan air bersih.
Kwaskan cairan kaporit atau cairan pemutih pakaian, dengan perbandingan 1 kg kaporit digabung dengan air 3 sampai 5 liter. Biarkan selama satu jam supaya cairan betul-betul bekerja, lantas dibilas atau disemprotkan air bersih.
Sesudah dinding kering yakinkan jamur telah betul-betul hilang dari permukaan dinding, untuk pencegahan beri cairan spesial untuk mematikan jamur layaknya fungicidal wahs. Dikwaskan pada permukaan dinding biarlah sepanjang hari, lantas basuh dengan air bersih.
Lantas biarlah dinding sampai betul-betul benar kering, sesudah kering dinding di kwas dengan wall alkali sealer lantas dicat dengan cat anti jamur.

sumber : struktur-rumah.blogspot.com -->
Share this article :


 
Copyright © 2013. ilmu bangunan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger